Rabu, 04 Januari 2012

Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan

Semua orang pada dasarnya ingin menjadi pribadi yang menyenangkan
Dengan menjadi pribadi yang menyenangkan tentu kita akan dapat dengan mudah untuk melakuan interaksi dan berkomunikasi dengan orang lain. Karena dalam melakukan semua kegiatan manusia sebagai makhluk sosial memerlukan untuk selalu berhubungan dengan sesamanya. Jadi jika kita menjadi pribadi yang menyenangkan tentu akan mudah buat kita kerjasama dengan setiap orang. 



Berikut ini adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menjadi yang menyenangkan : 

  1. Menawarkan bantuan bila diperlukanMenawarkan bantuan Anda kepada seseorang yang membutuhkan dapat membuat seseorang menjadi senang, dan itu adalah wajib jika anda ingin menjadi orang menyenangkan. Jika teman kita sedanf mengalami kesulitan alangkah baiknya jika menawarkan bantuan. Sikap positif tidak harus hanya terhadap teman-teman dan keluargamenawarkan bantuan kepada semua orang yang mungkin membutuhkannya. Sebagai contoh, JikaAnda melihat seorang wanita sedang kesulitan untuk membawa belanjaannya, cobalah untuk menawarkan bantuan kepadanya, dia tentu akan benar-benar menghargai itu. Sangat mudah, dengan menawarkan bantuan kita akan mendapatkan banyak teman baru.
  2. Sedikit bicara dan lebih banyak mendengarkan. Cobalah untuk sedikit mengurangi bicara. Bersikaplah  sopan ketika kita berbicara kepada orang lain dan mencoba untuk selalu mendengarkan dengan penuh perhatian. Dengan mendengarkan orang yang berbicara itu menunjukkan bahwa kita peduli tentang apa yang mereka katakan. Cobalah untuk mengurangi berbicara tentang diri kita dan fokus pada menciptakan percakapan besar. Anda mungkin berakhir dengan teman atau pasangan baru yang besar di masa depan.
  3. Dapat dipercaya. Hal ini sangat penting untuk dapat dipercaya jika kita ingin menjadi orang baik. Kita harus menunjukkan orang-orang bahwa mereka dapat mempercayai kitaOrang-orang akan mulai datang kepada kita untuk saran dan kadang-kadang hanya untuk curhat. Anda tidak bisa mengatakan kebohongan dan menyebarkan gossip. Seorang orang baik tidak akan pernahmengkhianati teman atau menyebarkan gosipjadi hati-hati dari apa yang kita katakan.
  4. Jika Anda harus meminta sesuatu, pastikan Anda bertanyaJangan pernah memaksa atau mnggertak orang agar memberikan apa yang kita inginkan. Ini akan memberi kesan bahwa kita adalah 'lebih unggul' di atas orang lainKita tidak ingin memberikan kesan seperti inijadi pastikan untuk bersikap ramah ketika meminta sesuatu dari orang lain.
  5. Perhatikan apa yang Anda katakan! Bahkan jika kita hanya ingin membuat lelucon atau memulai percakapankita tidak dapat berbicara buruk tentang seseorang atau menjelkannya karena itu jelas tidak baik dan akan membuat seseorang marah atau tidak nyamanKadang-kadangkita mungkin tidak tahu apa yang keluar dari mulut kita atau kita pikir itu lucu, tapi kenyataanya adalah  tidak dan kadang-kadang orang itu mungkin tertawatapi dalam hatinya dia sangat terluka dan mungkin mereka akan berpikir bahwa kita adalah orang yang tidak menyenangkan

Semoga tips-tips ini membantu kita didalam menjalankan semua kegiatan kita sehari-hari, dan tentu saja sangat berguna buat kita didalam mengembagkan bisnis DBS, yang selalu menjunjung asas kebersamaan dan gotong royong..

Salam dahsyat... Go !! Fight !! Win!!